FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Peralatan & Aksesoris Tepok Bulu > Lain-Lain

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 19 Jun 2013, 20:29
andyhs andyhs is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 1,726
Default Nanya arti 2 titik diujung lapangan

Nanya lagi nih, kalau dilihat2, tiap kali ada pertandingan kelas internasional tu dilapangan karpet, sisi kanan belakang mesti ada 2 titik, tu gunanya apa ya ?
Reply With Quote
  #2  
Old 19 Jun 2013, 21:24
cemesan maut's Avatar
cemesan maut cemesan maut is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2011
Location: Banyuwangi
Posts: 1,181
Send a message via Skype™ to cemesan maut
Default

Wakakakaka......
Reply With Quote
  #3  
Old 19 Jun 2013, 21:36
azis's Avatar
azis azis is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Jan 2010
Location: Yogyakarta
Posts: 2,989
Default

Bukannya itu buat perekat saja
Reply With Quote
  #4  
Old 20 Jun 2013, 02:27
boeset's Avatar
boeset boeset is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Mar 2011
Location: Oil City
Posts: 1,875
Default

Quote:
Originally Posted by andyhs View Post
Nanya lagi nih, kalau dilihat2, tiap kali ada pertandingan kelas internasional tu dilapangan karpet, sisi kanan belakang mesti ada 2 titik, tu gunanya apa ya ?
2 titik yg mana bro..?
apakah maksud 2 titik itu (yg dilingkari), sperti pd gambar dibawah ini:

Reply With Quote
  #5  
Old 20 Jun 2013, 21:43
andyhs andyhs is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 1,726
Default

iya 2 titik yg dilingkarin itu
Reply With Quote
  #6  
Old 21 Jun 2013, 20:01
jualkaos2010's Avatar
jualkaos2010 jualkaos2010 is online now
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 4,100
Default

Itu buat referee gan, setiap hari sebelum pertandingan mulai referee musti tentukan pake kok speed yg mana.
Biasanya satu pemain disuruh mukul 1 set speed 76, 1 set 77, dan 1 set 78 (untuk daerah asean, eropa dll ane kurang paham) dari ujung baseline.
Speed yg kog nya jato lebih banyak di antara 2 titik itu lah yg akan dipakai hari itu.
Reply With Quote
  #7  
Old 21 Jun 2013, 21:02
highlander's Avatar
highlander highlander is offline
Member
 
Join Date: Sep 2012
Location: bandung dan sekitarnya
Posts: 76
Default

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Itu buat referee gan, setiap hari sebelum pertandingan mulai referee musti tentukan pake kok speed yg mana.
Biasanya satu pemain disuruh mukul 1 set speed 76, 1 set 77, dan 1 set 78 (untuk daerah asean, eropa dll ane kurang paham) dari ujung baseline.
Speed yg kog nya jato lebih banyak di antara 2 titik itu lah yg akan dipakai hari itu.
wuih, masbro jualkaos ini top bgt deh.. ane aja yg sering berkecimpung di organizer turnamen gak terlalu ngeh/ngerti maksud dua titik itu..
thanks masbro atas pencerahannya..
Reply With Quote
  #8  
Old 21 Jun 2013, 22:23
jualkaos2010's Avatar
jualkaos2010 jualkaos2010 is online now
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 4,100
Default

Quote:
Originally Posted by highlander View Post
wuih, masbro jualkaos ini top bgt deh.. ane aja yg sering berkecimpung di organizer turnamen gak terlalu ngeh/ngerti maksud dua titik itu..
thanks masbro atas pencerahannya..
Banyak nonton dan temen2 yg paham luar dalam dunia pertepokbuluan jadi kecipratan ilmu :)

Wah agan highlander adalah tournamen organizer toh.
Banyak dapet foto dan tanda tangan atlet neh
Reply With Quote
  #9  
Old 21 Jun 2013, 23:32
amri_acen amri_acen is offline
Tepokbulu Forever
 
Join Date: Jan 2013
Location: sulsel
Posts: 12,369
Default

Quote:
Originally Posted by highlander View Post
wuih, masbro jualkaos ini top bgt deh.. ane aja yg sering berkecimpung di organizer turnamen gak terlalu ngeh/ngerti maksud dua titik itu..
thanks masbro atas pencerahannya..
Suhu jualkaos kamus tepokbulu berjalan
Reply With Quote
  #10  
Old 22 Jun 2013, 02:24
boeset's Avatar
boeset boeset is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Mar 2011
Location: Oil City
Posts: 1,875
Default

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Itu buat referee gan, setiap hari sebelum pertandingan mulai referee musti tentukan pake kok speed yg mana.
Biasanya satu pemain disuruh mukul 1 set speed 76, 1 set 77, dan 1 set 78 (untuk daerah asean, eropa dll ane kurang paham) dari ujung baseline.
Speed yg kog nya jato lebih banyak di antara 2 titik itu lah yg akan dipakai hari itu.
yup.... setujuuu.....

mungkin simulasi/tutorialnya seperti ini:


courtesy of datuk Paul (youtube.com)
Reply With Quote
  #11  
Old 22 Jun 2013, 03:49
lifestrong's Avatar
lifestrong lifestrong is offline
Member
 
Join Date: Aug 2011
Location: Banjarmasin
Posts: 566
Default

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Itu buat referee gan, setiap hari sebelum pertandingan mulai referee musti tentukan pake kok speed yg mana.
Biasanya satu pemain disuruh mukul 1 set speed 76, 1 set 77, dan 1 set 78 (untuk daerah asean, eropa dll ane kurang paham) dari ujung baseline.
Speed yg kog nya jato lebih banyak di antara 2 titik itu lah yg akan dipakai hari itu.
Nice Info bro
__________________
How can I move on when I'm still in love with You?
Reply With Quote
  #12  
Old 14 Sep 2013, 20:52
andyhs andyhs is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 1,726
Default

oh... baru tau guna titik2 itu.... thanks buat infonya
Reply With Quote
  #13  
Old 21 Mar 2017, 19:39
Jump Smash Jump Smash is offline
Member
 
Join Date: Feb 2017
Location: Pasuruan
Posts: 631
Default

Jual kaos it mmng mantap , nambah pengetahuan nich
Reply With Quote
  #14  
Old 21 Mar 2017, 19:41
HaidarAbian's Avatar
HaidarAbian HaidarAbian is offline
Member
 
Join Date: Mar 2012
Location: Pasuruan
Posts: 871
Default

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Itu buat referee gan, setiap hari sebelum pertandingan mulai referee musti tentukan pake kok speed yg mana.
Biasanya satu pemain disuruh mukul 1 set speed 76, 1 set 77, dan 1 set 78 (untuk daerah asean, eropa dll ane kurang paham) dari ujung baseline.
Speed yg kog nya jato lebih banyak di antara 2 titik itu lah yg akan dipakai hari itu.
Mungkin dari situ alasan mengapa para pemain itu jika mengganti shuttlecock nggak pernah dicoba dulu kayak kita-kita.
__________________
Abah Shodiq (tepoker 70 th asal Pasuruan) is my inspiration in badminton...
Reply With Quote
  #15  
Old 09 Jun 2017, 12:29
deden86's Avatar
deden86 deden86 is offline
Member
 
Join Date: Mar 2017
Posts: 65
Default

nyimak ae..
Reply With Quote
  #16  
Old 14 Jun 2017, 18:03
supersmash's Avatar
supersmash supersmash is offline
Member
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 307
Default

edited,sorry
__________________
bad mean tons
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 09:28.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.