Results 1 to 20 of 20

Thread: (Tanya) Cara masang grip

  1. #1

    Default (Tanya) Cara masang selotip/perekat grip

    Masta-masta
    ane mau nanya caranya masang grip.. terutama grip raket
    permasalahannya... setiap masang grip raket yang replacement grip (alias grip yg tebelan kek SG Duo-nya Karakal) seringkali plastik yg buat nempelinnya (yg dibagian akhirnya pemasangan) sering lepas ato sering melorot
    ada kiat supaya lekat dan tidak melorot?
    Last edited by thick_face; 21 May 2010 at 14:48. Reason: memperjelas judul

  2. #2
    Join Date
    May 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    517

    Default

    kalo gua biasanya sih dari bawah ke atas,kl karakal kan ada start point nya?
    trs kl dah sampe separuh cone,digunting miring/searah grip,trs selotip deh..
    kayanya udah pernah dibahas,coba cari2 aja threadnya bro..

  3. #3

    Default

    lah yg gw tanyain yg masalah masang perekat alias selotip nya..
    klo masang gripnya gw dah tau...hehe
    but masalahnya kok skrg kalo pas masang perekat/selotip nya... dah beres trus raketnya disimpen di tas/ga dipake.. trus beberapa hari kemudian gw liat dah ada yg mulai lepas .. bahkan ada yg melorot posisinya ke cone-nya

  4. #4
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Batavia
    Posts
    1,980

    Default

    gini bro, jd mslh nya kan msg selotipnya itu kan.

    nih tip nya silahkan di coba dirumah yah. pokoe maknyos.
    sewaktu pasang silotip, kalo sudah cukup libatan nya.
    selotipnya di tarik sampe putus sendiri, jd jgn pake gunting yah.

    di jamin 2 thn gak lepas2 tuh
    " Jangan sampai Pekerjaan mengganggu kegiatan TEPOKBULU"

    Peraturan FTB dan Netiket <== Wajib dibaca
    Posting bermasalah lapor disini <== Jgn terpancing emosi, laporkan postingan bermasalah di sini
    Kritik & Saran <== Tulis Kritik & Saran disini, kritik/saran diluar tempatnya akan kita hapus
    Trik2 memakai Forum TepokBulu <== lihat disini cara2 memakai forum ini

    klik disini ==>H4N5-IP Badminton Store <== klik disini
    Yonex - Victor - Linning
    Raket - Grip - Senar - Gromet dan Lain2

  5. #5

    Default

    thx bso Hans
    trus klo kasus selotipnya merosot gimane.. keknya ga gigit pakem ke grip karetnya tuh.. merosot sampe ke cone

  6. #6
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    1,438

    Default

    Quote Originally Posted by thick_face View Post
    thx bso Hans
    trus klo kasus selotipnya merosot gimane.. keknya ga gigit pakem ke grip karetnya tuh.. merosot sampe ke cone
    aye selalu buang selotip asli gripnya. Aye ganti sama selotip listrik merk NITTO. Biasanya gak merosot kebawah. Selotip Nitto kalo beli yg asli ada tempatnya. Murah cuma 10 ribu, gak akan habis buat 100 raket.

    Caranya agak ditarik sewaktu menempelkan dengan cara memutar. 3 kali putaran da cukup, kalo aye biar rapih digunting miring. Terus ditekan diseputarannya dgn gently. Hasilnya rapih banget.

  7. #7

    Default

    wah... besok nyari ah..
    thx opa jae..

  8. #8
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Cimahi-Bandung
    Posts
    320

    Default

    Quote Originally Posted by h4n5-Ip View Post
    gini bro, jd mslh nya kan msg selotipnya itu kan.

    nih tip nya silahkan di coba dirumah yah. pokoe maknyos.
    sewaktu pasang silotip, kalo sudah cukup libatan nya.
    selotipnya di tarik sampe putus sendiri, jd jgn pake gunting yah.

    di jamin 2 thn gak lepas2 tuh
    hihihi....sama ane jg suka gitu Om, tarik aja ampe putus sendiri, pas mau dibuka lagi selotipnya,
    eh malah gripnya ikut ke kelupas krn nempel banget....

    Quote Originally Posted by Jae View Post
    aye selalu buang selotip asli gripnya. Aye ganti sama selotip listrik merk NITTO. Biasanya gak merosot kebawah. Selotip Nitto kalo beli yg asli ada tempatnya. Murah cuma 10 ribu, gak akan habis buat 100 raket.

    Caranya agak ditarik sewaktu menempelkan dengan cara memutar. 3 kali putaran da cukup, kalo aye biar rapih digunting miring. Terus ditekan diseputarannya dgn gently. Hasilnya rapih banget.
    Berarti buat satu raket cukup ngemodal 100 rupiah y opa...very worthed...
    btw warna selotipnya apa opa...???

  9. #9
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Polluted city no 3
    Posts
    2,070

    Default

    Quote Originally Posted by Fahmi View Post
    Berarti buat satu raket cukup ngemodal 100 rupiah y opa...very worthed...
    btw warna selotipnya apa opa...???
    item.......nyari yg pink kaga ada seh pengen tau sambungan kabel di isolasi warna norak wkwkwkwk

    btw beberapa koleksi gw juga pada melorot koq, tapi hanya yg disimpen aja...kalo yg dipake maen kaga sempet melorot udah gw buka wakakakakak

    Peraturan Umum FTB dan Netiket FTB - mari turut serta menjaga agar FTB menjadi tempat diskusi yang nyaman.
    Thread kritik & saran khusus untuk mod/admin - postingan diluar thread ini akan dihapus.
    Thread laporan post bermasalah
    - jangan terpancing emosi, biarkan mod & admin yang menyelesaikan.

    TEPOKBULU.COM ! ®

  10. #10
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Cimahi-Bandung
    Posts
    320

    Default

    Quote Originally Posted by issarakaya View Post
    item.......nyari yg pink kaga ada seh pengen tau sambungan kabel di isolasi warna norak wkwkwkwk

    btw beberapa koleksi gw juga pada melorot koq, tapi hanya yg disimpen aja...kalo yg dipake maen kaga sempet melorot udah gw buka wakakakakak
    Pink....cucok booo....

  11. #11
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bandung, Cianjur
    Posts
    908

    Thumbs up dipanaskan korek api/zippo

    ane klo selotip hitam di cone biar lebih kuat di panasin 1 batang korek api dari jarak4-5cm 2-3 putaran, di jamin ga lepas2

  12. #12
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    6

    Default

    gw ikutin cara opa jae pake selotip nitto beli di toko listrik 6rb doank....bener2 lengket bosss dan rapih lebih rapih dari selotip aslinya.....mantap dah rekomennya opa jae

  13. #13
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,716

    Default

    Dulu waktu pertama pasang grip sendiri memang susah. Tetapi sesudah 2-3 X ngak terlalu susah. Caranya tekan dengan jempol ujung sticker yang hendak dipasang lalu lilitkan perlahan lahan sambil membuka kertas stikernya (jangan terlalu kenceng nariknya karena bisa putus stiker nya dan jangan dibuka semua kertas stikernya karena lemnya tidak lengket lagi). Pindahkan jempol kalau sudah 1/2 lilitan ... lakukan sampai stiker terlilit sampai habis.

    Note :
    Lem stiker jangan sampai terkena tangan karena biasanya tidak lengket lagi

  14. #14
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    INDONESIA
    Posts
    3,013

    Default

    Galau kenapa, Master? 3 halaman pasang emo super galau.

  15. #15
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    INDONESIA
    Posts
    3,013

    Default

    Quote Originally Posted by dendyarif View Post
    Kejar postingan ^_^
    Oooo... Kirain galau kena racun baru.

  16. #16
    Join Date
    Jul 2014
    Location
    Jakarta
    Posts
    181

    Default

    banyak banget postnya,
    lagi ngejar setoran om?

  17. #17
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    4,261

    Default

    sudah saya delete semua ya.
    Peraturan Umum FTB dan Netiket FTB - Regulasi Umum dan Etiket dalam Berforum di FTB.
    Regulasi Perdagangan Jual Beli
    - Tata Aturan Khusus Perdagangan Jual Beli di FTB.
    Kritik & Saran untuk Mod/Admin - Saluran Aspirasi Member untuk Mengembangkan FTB ke arah yang lebih BAIK.
    Laporkan Posting Bermasalah !!
    - Jangan terpancing emosi, biarkan Mod & Admin yang menyelesaikan.

  18. #18

    Default

    sorry suhu suhu sekalian ... memang lagi ngejer setoran biar bisa aktif di BTJ..
    Mohon maaf mod Sulis..

  19. #19
    Join Date
    Jul 2014
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    78

    Default

    Quote Originally Posted by h4n5-Ip View Post
    gini bro, jd mslh nya kan msg selotipnya itu kan.

    nih tip nya silahkan di coba dirumah yah. pokoe maknyos.
    sewaktu pasang silotip, kalo sudah cukup libatan nya.
    selotipnya di tarik sampe putus sendiri, jd jgn pake gunting yah.

    di jamin 2 thn gak lepas2 tuh
    haha 2 tahun sampek tua sekalian masbroo

  20. #20
    Join Date
    Nov 2014
    Location
    Indonesia
    Posts
    99

    Default

    grip karet lbh enak d pasang dr bawah keatas.. jd yg ada lemnya terakhir shg ga usa pake selotip item sbg penutup lg hehehe

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •